Aquasprite Theme Demo

Road to AutoBlackThrough 2010 Jakarta Road to AutoBlackThrough 2010 Jakarta

Prediksi Pengusaha Warnet 5 Tahun Lagi Gulung Tikar!benarkah???

,Di Posting Oleh KADEWE Jam 23.47

Usaha warung internet (warnet) masih bisa bertahan hidup sampai lima tahun lagi, berhubung usaha ini harus menghadapi sejumlah masalah, kata Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Warnet (APW)-Komintel Rudi Rusdiah.
Dalam Pertemuan antara para pengusaha warnet dengan PT Microsoft Indonesia di Jakarta,  Rudi mengatakan, masalah tersebut seperti semakin murahnya harga personal komputer, menjamurnya laptop dengan harga murah, menurunnya tarif internet, handphone yang memiliki fasilitas internet, hingga jaringan internet.
Karena itu, jika ingin hidup pengusaha warnet harus memiliki strategi bisnis yang baik, seperti menekan tarif rata-rata Rp. 3.000-4.000 per jam, memilih Internet Service Provider (ISP) yang stabil dengan harga terjangkau, Personal Computer (PC) yang selalu di-upgrade setiap tiga tahun, PC dengan spesifikasi game, serta pelayanan yang memuaskan.

“Bisnis warnet sekarang untung karena adanya game online dan demam facebook, warnet game online plus kafe yang menyediakan steak, spaghetti, atau jus lebih bagus lagi,” katanya.
Ia menambahkan, jika sebuah warnet dalam sehari dikunjungi lebih dari 200 pelanggan setiap hari, maka dalam tujuh bulan sudah bisa balik modal.
Terkait semakin menjamurnya laptop dengan harga murah, Warnet masa depan, ujarnya, diperkirakan tidak lagi seperti warnet saat ini, tetapi hanya menyediakan hotspot dan tempat bekerja serta asesoris perkantoran seperti menyediakan alat scanning atau printing.
“Bahkan karena CPU mini sudah muncul, warnet di masa depan bisa hanya menjadi warnet “docking system” yang sekedar menyediakan keyboard, display dan internet ports,” katanya sambil menambahkan bahwa banyak orang yang lebih menyukai layar yang besar daripada layar kecil di handphone serta menyukai tombol (tuts) yang besar.
Sampai bulan september 2010 ini, diperkirakan akan ada sekitar  lebih 10 ribu warnet di perkotaan, namun di pedesaan perkembangan warnet tetap menyedihkan, ujarnya.
Sementara itu, Pengamat Teknologi Informasi Dr Naswil Idris, mengatakan, pengusaha warnet harus bangga karena telah memperluas akses penggunaan teknologi informasi kepada masyarakat Indonesia serta mencerdaskan kehidupan bangsa.
“Sayangnya pemerintah tak peduli pada warnet, bahkan warnet menjadi sasaran polisi untuk di-`sweeping` meski software bajakan juga digunakan di banyak instansi pemerintah dan swasta, bukan saja di warnet, belum lagi kasih video porno seperti Ariel-Luna” katanya.

Currently have 4 komentar:

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI DANU BERKTAKA BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI DANU YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI DANU DI 082 332 608 333

  1. Unknown says:

    Benar brow,, Saya pikir juga begitu … 3.000/jam ga cukup buat bayar Telkom.. lihat aja perusahaan besar Telkom skarang udah menyerang membabi buta (tanpa mikir org2 kecil).. warnet saya juga bertahan karena jasa print & jasa buat tugas anak2 sekolah… kalo ga ada print udah mati kayaknya.. mau ga mau saya akan rencana alih usaha… kayaknya warung soto atau warteg lebih menjanjikan daripada warnet… salam kematian…

  1. Warnet saya malah sudah 2 bulan ini tidak menutup biaya operasional. Akhirnya saya jual.

  1. MR B says:

    Benar banget bro.. Saya juga ngandelin print sama tugas2 anak sekolah, kalo ga udh gulung tikar

Leave a Reply

Posting Komentar