Aquasprite Theme Demo

Road to AutoBlackThrough 2010 Jakarta Road to AutoBlackThrough 2010 Jakarta

Google pecat engineer karena pelanggaran privasi

,Di Posting Oleh KADEWE Jam 21.32


Google memberikan pernyataan serius beberapa hari yang lalu berkaitan dengan pemecatan terhadap karyawannya. Hal tersebut dilakukan karena dirinya melanggar salah satu kebijakan Google dengan membuka akun dari pengguna Google. Engineer tersebut adalah David Barksdale, seorang engineer yang bekerja di kantor Google Seattle.
 David Barksdale menyalahgunakan posisinya sebagai engineer penting yang bertugas mengevaluasi pelayanan Google dengan masuk ke Gmail dan Gtalk milik beberapa anak. Orang tua dari anak-anak tersebut kemudian mengeluh karena mereka mendapatkan perkataan-perkataan bernada seksual yang ditujukan kepada anak-anak mereka. Klarifikasi dari Google yang menyatakan pemecatan dianggap sebagai sebuah tindakan yang terlambat.
 “Kami memecat David Barksdale karena melanggar kebijakan privasi Google yang sangat ketat di lingkungan internal. Kami akan lebih berhati-hati mengendalikan jumlah karyawan yang memiliki akses ke sistem kami,” ujar Bill Coughran senior vice president Google seperti dikutip dari Cnet.com. Insiden ini kemudian menjadi sorotan tajam dari publik karena betapa mudahnya mengakses informasi yang tersimpan online dan memanfaatkannya untuk melakukan pelecehan.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar